Jumat, 10 September 2010

////


Apple Inc, merupakan salah satu perusahaan yang selalu berinovasi dengan berbagai jenis gadget dan software dan perangkat IT yang tidak hanya fungsional namun juga mendukung lifestyle. Hal ini membuat berbagai produk yang dikembangkannya selalu sukses di pasaran, bahkan selalu ditunggu jauh sebelum dipasarkan di toko, meskipun pada umumnya harga yang dipatok untuk produk-produknya tergolong premium.

Berbagai produknya telah menjadi trendsetter, dimulai dengan Macbook yang telah menjadi perangkat kepercayaan untuk desain grafisnya, iPod – portable media player terlaris di dunia yang berhasil menumbangkan Sony Walkman sebagai raja portable media player sebelumnya, iPhone – telepon stylish yang bisa dibanggakan penggunanya dengan fitur touchscreen yang sangat intuitif dan user friendly.

Selain itu Apple Inc. juga demikian terkenal dengan sistem operasi MacOS yang juga sangat user friendly, desain elegant, dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, serta tidak rentan terhadap virus seperti Microsoft Windows. Software Itunes juga tidak kalah menghebohkannya, yang mengubah paradigma penikmat music di dunia, dimana keeping CD sudah bukan cara terbaik untuk memiliki sebuah lagu dari penyanyi favoritnya.

Pada tanggal 27 Januari 2010 yang lalu, Apple Inc. mengumumkan produk terbarunya yang diberi nama iPad, sebuah komputer tablet yang diperkuat dengan OS yang digunakan pada iPhone. Secara umum perangkat ini merupakan pengembangan dari iPod Touch dan iPhone, meski fungsi telepon tidak disematkan pada gadget ini. Perangkat ini kembali menjadi salah satu gadget yang sudah dinantikan penikmat IT di seluruh dunia.

Pada tanggal 3 April 2010 yang lalu, perangkat ini secara resmi diluncurkan meski sayangnya baru terbatas pada kawasan United States. Pada hari pertama penjualannya ratusan orang rela antri berjam-jam, bahkan sampai menginap di depan toko untuk berlomba menjadi orang pertama yang memiliki gadget tersebut, seperti terlihat pada peluncuran produk-produk Apple Inc. sebelumnya, dan sebanyak sekitar 300.000 unit berpindah tangan ke pembelinya dalam kurun 1 hari.

Lalu, apa yang menjadi kelebihan iPad sehingga sedemikian larisnya? Mari kita simak fitur unggulan yang menjadikannya sebagai gadget dengan berbagai kelebihan dibanding pesaingnya.

Fitur unggulan iPad Apple :

- Layar 9,7 inci LED multitouch, Resolusi 1024×768 pixel dengan 132 pixel per inci,mendukung penulisan banyak bahasa dan karakter secara bersamaan
- Baterai Apple iPad Daya tahan hingga 10 jam waktu aktif dan satu bulan waktu standby
- Koneksi Nirkabel Apple iPad akan tersedia dalam berbagai pilihan koneksi. Dari sisi koneksi data nirkabel, iPad akan memiliki kemampuan WiFi 802.11n dan juga koneksi 3G (pada tipe tertentu).
- Browser Safari untuk akses web.
- Mail untuk membaca e-mail.
- Photos untuk mengelola arsip foto.
- Video untuk memutar file video.
- YouTube untuk melihat video langsung ke YouTube tanpa melalui webnya.
- iPod untuk memainkan musik
- iTunes untuk mengunduh musik dan video
- App Store untuk mengunduk aplikasi
- iBooks untuk membaca dan mengunduh e-book dari iBooks Store
- Maps untuk melihat peta resolusi tinggi dari satelit dan Street View Images.
- Notes untuk membuat catatan bebas.
- Calendar untuk membuat agenda.
- Contacts untuk mencatat data telepon, email, dan web teman.
- Home screen untuk mengatur tampilan layar
- Spotlight search untuk melakukan pencarian cepat di semua bagian hanya dengan mengetikkan keyword.

Meski begitu, Apple iPad tetap dinilai memiliki banyak kekurangan. Inilah yang menjadi alasan konsumen untuk tidak buru-buru mengadopsi gadget kinclong dari Apple ini.

Beberapa kelemahan iPad :

- Ukuran display yang tidak terlalu besar ( aspek rasio 4:3, lebih kecil dari standard 16:9 seperti di iPod)
- Tidak multitasking
- Tidak ada camera
- Keyboard touch
- Tidak ada port HDMI
- Tidak support Adobe Flash
- Tidak ada port USB
- Tidak support T-Mobile 3G (menggunakan microSIM yang jarang digunakan di device manapun)
- Hanya dapat memutar video 480p
- Tidak Full GPS (hanya memasukkan A-GPS via Wi-Fi dan 3G)
- Tidak ada slot SDcard
- Tidak ada Open SDK (Software Development Kit)
- Baterai tidak bisa diganti
Di antara sederet kelemahan itu, tak adanya Adobe Flash pada iPad menjadi salah satu kelemahan yang paling dicecar berbagai kalangan. PC World bahkan menulis perbandingan iPad, yang tanpa Flash, dengan HP Slate, yang mendukung Flash. Alan Tam dari Adobe mendemonstrasikan HP Slate yang mengakses sebuah situs web secara penuh dan “bukan hanya sebagian dari situs web itu”. Ini karena Slate menggunakan Flash.
Tam menjelaskan bahwa 85 persen dari 100 situs web terkemuka menggunakan Adobe Flash, dan 75 persen dari semua video di situs web tersebut bergantung pada teknologi Flash. Statistik tersebut memang terkesan kurang menguntungkan bagi iPad. Kendati demikian, itu tak mengubah fakta bahwa pengguna iPad tetap akan bisa menonton video di YouTube, mendengarkan streaming musik dari Pandora, atau berinteraksi dengan web seperti yang telah dilakukan para pengguna iPhone atau iPod Touch.
Selama bertahun-tahun, masih menurut PC World, belum ada pengguna yang benar-benar komplain mengenai ketiadaan Flash di dua perangkat yang juga diproduksi Apple itu. iPad memang tak luput dari kelemahan. Tapi faktanya, ia juga punya banyak kelebihan.



Sumber : http://gugling.com/mengulas-kelebihan-ipad-dan-kelemahan-ipad.html

Kamis, 09 September 2010

////
ane cuma mau nge share gan tiba" kepikiran lgsg deh gan >>>

Tanda-tanda orang yg akan meninggal dilihat dari si calon Mayat:

Jika sering merasa cape atau bosan hidup,merasa bosan melihat keadaan dunia dan sering bermimpi bepergian ke arah utara,kurang dari 3 tahun akan meninggal.

Jika merasa rindu pada orang yg sudah meninggal dan sering bermimpi membetulkan rumah,tandanya kurang dari 2 tahun.

Jika melihat sesuatu yg tidak tampak kurang dari 1tahun.

Sering melihat sesuatu yg orang tidak melihat,kurang 9 minggu.

Jika sering mendengar suara yg bukan biasanya, seperti mendengar pembicaraan makhluk halus atau hewan kurang 6 minggu.

Jika sering mencium makhluk halus baunya seperti menyan atau bau amis, tanda kurang dari 3 bulan

Jika penglihatan sudah berganti seperti melihat air berwarna merah, api nampak hitam, tanda kurang dari 2 minggu.

Jika merasa bosan akan segala hal, makan tidak mau, tidur tidak mau, tandanya kurang dari 1 minggu.

Jika melihat wajahnya sendiri alamat kurang dari 1/2 minggu.

Jika merasa sakit pada waktu buang air besar dan mengeluarkan cacing kalung dan kotoran yg sudah menahun kurang 3 hari.

Jika merasa semua lubang di tubuh mengeluarkan angin (9 lubang), kadang juga merasa kasihan pada tubuh sendiri, tandanya kurang 2 hari.

Jika mencubit kulit tidak berasa kumrisik, tanda garis di tangan menghilang, kuping sudah tidak berbunyi, tanda sudah siap meninggalkan alam dunia.

menurut hari kira" gini gan:

Hari Minggu jatuh Ajal nya jam: 6,7,11,1,5
Hari Senin jatuh Ajal nya jam: 8,10,1,3,5
Hari Selasa jatuh ajal nya jam: 7,10,12,2,5
Hari Rabu jatuh ajal nya jam: 7,9,11,2,4
Hari Kamis jatuh ajal nya jam: 8,11,1,3,4
Hari Jum'at jatuh ajal nya jam: 8,10,12,3,4
Hari Sabtu jatuh ajal nya jam: 7,9,12,2,4


Sumber : http://bit.ly/9jcWmn
////
Lihat gan, ini replika tandu Pak Dirman



Beliau - dalam keadaan sakit parah, paru2 tinggal sebelah - tetap memaksakan diri bergerilya melawan Belanda. Bukan materi yg beliau kejar, bukan gaji besar, bukan fasilitas. Beliau bahkan tidak digaji. Presiden sudah ditangkap Belanda dalam Agresi Militer (Aksi Polisionil) Belanda ke-2. Beliau menjual perhiasan istrinya untuk modal perjuangan, berpindah dari hutan ke hutan, dengan kondisi medan yg sangat berat, dibayang-bayangi pengejaran tentara Belanda lewat darat dan udara.


Pak Dirman -dalam keadaan sakit parah digerogoti TBC & paru2 tinggal satu- memimpin perang gerilya dari atas tandu.


Inilah para gerilyawan yang beliau pimpin, berjuang keluar masuk hutan naik turun gunung demi kita anak cucu mereka.


Berjuang dengan persenjataan seadanya.....


Gerilya berdasar kepada taktik hit & run, dan ini ampuh untuk merontokkan moral Belanda.

Di tengah kondisi kesehatan beliau yg makin mengkhawatirkan itu, banyak pihak yg menyarankan agar beliau berhenti bergerilya, namun semangat juang beliau tak dapat dipatahkan oleh siapapun juga.
Beliau terus gigih berjuang, tidak peduli lagi keselamatan dirinya. Bagi beliau, lebih baik hancur dan mati daripada tetap dijajah.

Berkat perjuangan yg tak kenal menyerah itulah, Belanda kewalahan secara militer. Kekuatan gerilya Pak Dirman luar biasa. Belanda hanya mampu menguasai perkotaan, sedangkan di luar itu, sudah masuk wilayah gerilya tentara dan pejuang kita. Di sisi lain, tekanan diplomatis terhadap Belanda juga bertubi2, karena dunia internasional melihat bahwa dengan eksistensi TNI yg ditunjukkan oleh Pak Dirman membuktikan bahwa Republik Indonesia itu ada, dan bukan sekedar kumpulan gerombolan ekstrimis seperti yg santer dipropagandakan Belanda.

Akhirnya, Belanda pun benar2 angkat tangan, dan terpaksa mengajak RI untuk berunding kembali. Perjanjian Roem Royen pun terwujud pada tanggal 7 Mei 1949, dimana Indonesia dan Belanda sepakat untuk mengakhiri permusuhan. Presiden pun telah dibebaskan oleh Belanda dan dikembalikan ke ibukota negara, waktu itu masih Yogyakarta. Namun ini masih belum final dan Pak Dirman tetap belum yakin dengan hasil perjanjian itu. Beliau tetap bersikeras melanjutkan perjuangan sampai seluruh tentara Belanda benar-benar hengkang dari tanah air.

Akhirnya Sri Sultan Hamengkubuwono IX meminta kepada Kolonel Gatot Soebroto untuk menulis surat kepada Pak Dirman agar bersedia kembali ke ibukota. Berikut adalah penggalan surat Kolonel Gatot Soebroto yang meminta Pak Dirman untuk berhenti bergerilya dan beristirahat (di-EYD-kan):

Quote:

"...tidak asing lagi bagi saya, tentu saya juga mempunyai pendirian begitu. Semua-semuanya Tuhan yang menentukan, tetapi sebagai manusia diharuskan ikhtiar. Begitu pula dengan keadaan adikku, karena kesehatannya terganggu harus ikhtiar, mengaso sungguh-sungguh, jangan mengalih apa-apa. Laat alles waaien.

Ini bukan supaya jangan mati konyol, tetapi supaya cita-cita adik tercapai. Meskipun buah-buahnya kita tidak turut memetik, melihat pohonnya subur, kita merasa gembira dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Yang Maha Kuasa.

Ini kali saya selaku Saudara tua dari adik minta ditaati..."
Pak Dirman pun akhirnya luluh. Bagaimanapun, perjuangan adalah jalan beliau, dan kini beliau menyadari, bahwa hasil perjuangan itu sudah mendekati akhirnya.

Sebagai persiapan pulangnya Pak Dirman ke ibukota, Sri Sultan pun mengirimkan pakaian kebesaran. Namun dengan halus dan bijaksana, kiriman itu beliau tolak. Pak Dirman memilih datang sebagaimana adanya sebagaimana ketika meninggalkan ibukota untuk bergerilya, dengan segala kekurangan dan penderitaan.

Beliau datang dengan tandu, dikawal banyak sekali anak buah beliau yang mencintai beliau. Setibanya di Gedung Agung, Presiden Soekarno langsung menyambut dan merangkul beliau.


Bung Karno merangkul Pak Dirman yg akhirnya tiba kembali di ibukota negara setelah berbulan2 bergerilya keluar masuk hutan. Bung Karno sendiri tidak tahan melihat kondisi Pak Dirman yang tampak kurus dan sangat lusuh...

Perundingan pun berlanjut kepada Konferensi Meja Bundar. Puncaknya, tidak lama berselang, Belanda terpaksa mengakui kedaulatan RI pada tanggal 27 Desember 1949, dan benar-benar hengkang dari ibu pertiwi.


Pengakuan Kedaulatan RI oleh Belanda, 27 Desember 1949, yg merupakan hasil jerih payah perjuangan Pak Dirman

Sayang sekali, seakan-akan senada dengan ucapan Pak Gatot Soebroto yg dibold di atas, Pak Dirman sepertinya memang ditakdirkan hanya untuk berjuang, bukan untuk menikmati kemerdekaan yg telah beliau perjuangkan. Beliau wafat dalam sakit beliau pada tanggal 29 Januari 1950, hanya berselang 1 bulan setelah pengakuan kedaulatan RI.



Pemakaman Pak Dirman, 29 Januari 1950, hanya 1 bulan berselang setelah Pengakuan Kedaulatan RI

---

Apa yg ingin ane sampaikan gini gan:



Pak Dirman
kami anak cucumu yang dulu engkau perjuangkan
kami anak cucumu yang dulu engkau bela mati-matian
kini hidup dalam negeri Indonesia yang merdeka
kami dapat belajar, bekerja dan bersenang-senang dengan tenang
karena kita sudah merdeka

Dulu, engkau rela dan gigih berjuang
tak pedulikan nyawamu, tak pedulikan kesehatanmu
hanya agar kami anak cucumu ini
bisa hidup dalam alam kemerdekaan

Kini

walaupun namamu diabadikan
menjadi nama jalan utama di seluruh Indonesia

walaupun patungmu ditegakkan dimana-mana
(dan aku yakin engkau tak suka ini)

walaupun namamu tertera di seluruh buku sejarah

Tapi
pastilah bukan itu yang engkau inginkan
terpikir dalam benakmu pun tidak
karena kita semua mengenalmu
mengenal sosok yang sangat sederhana
yang sangat tidak menyukai pujian

Yang engkau inginkan dari kami adalah
agar kami mengisi kemerdekaan yang telah engkau perjuangkan ini
sesuai dengan teladanmu
yakni ketulusan, kejujuran, dan semangat juang yang tak kunjung padam

Kami yakin
di alam sana, engkau prihatin melihat kondisi bangsa ini
banyak penerusmu yang tidak tulus, tidak jujur, dan lemah
sungguh, sudah seharusnya lah
mereka mengambil teladan darimu

Terimakasih Pak Dirman
atas segala pengorbananmu dan teladanmu
Kami anak cucumu
akan mencoba menjadi yang lebih baik

Walaupun mungkin kami tak akan pernah bisa seperti Bapak
namun mudah-mudahan
Bapak tetap bisa bangga terhadap kami




Spoiler for Siapa itu Pak Dirman?:

Jujur, ane sangat sedih dan kecewa kalau ada agan yg bertanya demikian. Beliau adalah Panglima Besar Jenderal Sudirman, panglima pertama Tentara Nasional Indonesia. Silakan mampir ke http://id.wikipedia.org/wiki/Soedirman untuk sekedar membaca ringkasan riwayat hidup beliau.

Beberapa foto kenangan semasa beliau hidup:


Walaupun kurus kering digerogoti TBC, beliau tetap teguh menjalankan tugas dan amanat sebagai Panglima Besar Tentara.


Beliau adalah sosok yg sangat sederhana, rendah hati dan murah senyum, namun sangat disegani oleh kawan maupun lawan.



Spoiler for Sejauh apa rute gerilya yang beliau jalani?:

Sangat jauh, bahkan bagi orang sehat sekalipun. Medan yang dilalui pun sangat berat, antara lain perbukitan dan gunung-gunung karang yang curam dan minim air.

Jenderal Sudirman dan pasukannya melewati daerah membentang antara Yogyakarta, Panggang, Wonosari, Pracimantoro, Wonogiri, Purwantoro, Ponorogo, Sambit, Trenggalek, Bendorejo, Tulungagung, Kediri, Bajulan, Girimarto, Warungbung, Gunungtukul, Trenggalek (lagi), Panggul, Wonokarto dan Sobo (memimpin gerilya selama 3 bulan, 28 hari). Baru kemudian dari Sobo menuju Yogyakarta melewati Baturetno, Gajahmungkur, Pulo, Ponjong, Piyungan, Prambanan dan baru pada tanggal 10 Juli 1949 kembali lagi ke Yogyakarta. Dalam keadaan yang serba kekurangan dan kondisi fisik yang lemah Jenderal Sudirman terus dan terus berjuang tanpa kenal menyerah.

Perang gerilya yg dipimpin Jenderal Soedirman telah menjadi inspirasi sejarah Indonesia serta sumber pelajaran bagi perjalanan generasi sesudahnya, sekaligus gambaran nilai & semangat luhur perjuangan kemerdekaan Indonesia.




Nasehat-nasehat Pak Dirman yang diabadikan dalam bentuk monumen.


Presiden SBY meninjau Museum Soedirman, usai meresmikan Kawasan Sejarah Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Pakis Baru, Pacitan, Jatim.

---


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?s=4f6633925ac2a9dce4a33f350cee3aab&t=3553952
////
http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/08/06/1428246620X310.jpg


Meski ada di urutan terakhir dalam isu yang dibahasnya, Presiden SBY tetap beranggapan bahwa Jakarta sudah tidak ideal menjadi Ibukota negara. Kondisi ini memaksa adanya sebuah solusi besar yakni pemindahan ibukota.

"Kalau kita jujur dan berfikir jernih, Jakarta sebagai Ibukota, pusat pemerintahan, pusat ekonomi dan perdagangan sudah tidak lagi ideal," ujar SBY saat menyampaikan pidatonya di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/9/2010).

http://sehatmusehatku.files.wordpress.com/2010/08/macet1.jpg


Menurut SBY, tidak idealnya Jakarta sebagai Ibukota salah satunya karena rasio pertumbuhan penduduk Ibukota dengan segala infrastruktur pendukungnya sudah tidak memungkinkan.

"Pertumbuhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat per tahun mencapai 10 persen-15 persen, sedangkan pertumbuhan panjang jalan hanya sekitar 0.01%. Sistem drainase dan lainnya juga kurang baik," terangnya.

Untuk mengatasi semua permasalahan di Ibukota, menurut SBY tidak bisa dilakukan dengan sistem tambal sulam, perlu sebuah solusi besar. SBY pun kembali menawarkan tiga opsi untuk terkait dengan pemindahan ibukota.

http://www.matanews.com/wp-content/uploads/susilo-bambang-yudhoyono-is-smiling-happy.jpg


"Setelah kita telaah, memang harus ada keputusan dan solusi besar yang tidak bisa tambal sulam lagi. Kita harus punya rencana strategis untuk 20, 30, 40 mendatang. Kita pikirkan 3 opsi untuk solusi Ibukota," tambah SBY yang pada kesempatan kali ini mengenakan kemeja batik biru.

Tiga solusi yang dimaksudkan SBY tersebut yakni,
1. Tetap mempertahankan Jakarta sebagai Ibukota dengan melakukan pembenahan terhadap semua permasalahan yang ada di Jakarta.
2. Memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta namun tetap mempertahankan Jakarta sebagai pusat perdagangan, seperti yang dilakukan Malaysia.
3. Memindahkan Ibukota seluruhnya, dalam artian pusat pemerintahan dan pusat perekonomian, seperti yang dilakukan Brasil, Belanda dan Australia.
(her/gah)



sumber :http://www.detiknews.com/read/2010/09/08/211706/1438228/10/sby-jakarta-sudah-tidak-ideal-jadi-ibukota?991102605

Rabu, 08 September 2010

////
http://2.bp.blogspot.com/_leDg9cF2MU8/SpI9QjO7x-I/AAAAAAAAAPw/LJgJyz1Jot0/s400/Damn+I+Love+Ina+1.jpg


banyak yang orang Indonesia yang meng agung agungkan merk merk terkenal dari luar negeri, tapi mereka tidak tahu bahwa banyak sekali merk-merk lokal yang terkenal di negara lain.
dalam thread saya ini saya coba menampilkan produk produk hasil anak negeri atau produk produk buatan Indonesia yang kualiatanya boleh di adu dengan produk-produk buatan negara lain.

1. PINDAD
PT. PINDAD adalah Perusahaan Industri Manufaktur Indonesia yang bergerak dalam bidang Produk Militer dan Produk Komersial. Kegiatan PT. PINDAD mencakup desain dan pengembangan, rekayasa, perakitan dan fabrikan serta perawatan. selengkapnya
Spoiler for pindad:






dan masih banyak lagi produk buatan pindad yang bisa di lihat di sini


2.Zyrex
mungkin tidak sedikit orang yang tahu merk acer, HP , Dell, tapi siapa yang tahu merk zyrex. pak Timothy Siddik semenjak tahun 1996 mengembangkan perusahaanya PT.Zyrexindo, dengan moto the #1 Indonesian PC itu zyrex telah melahirkan produk produk dengan merk khas indonesia seperti "anoa", "ubud","wakatobi"
Spoiler for zyrex:








3.PT Asian Auto International
pernah lihat bus trans jakarta yang gandeng... yups itu adalah buatan PT Asian Auto International Dengan muatan lokal yang sudah mencapai 50 persen, PT.AAI mencoba terus mengembangkan produk yang dinamakan KOMODO itu tembus ke pasar eropa. dimana proses mulai perancangan, perakitan, karoseri, hingga pengujian bus itu, dilakukan 100 persen di Indonesia. sumber
Spoiler for KOMODO:






4. Bagteria
mungkin pernama dengar nih nama terkesan kaya ilmu biologi bakteri. hehe anda salah nancy go seorang designer yang sudah mencicipi Akademi Kesenian Jakarta bersama suami nya bert ng menciptakan sebuah tas etnik dengan khas indonesia, dimana tas tersebut sedang di gandrungi oleh artis2 Hollywood. lhoo ko..? artis2 indonesia taunya merk LV,gucci, chanel sumber

Spoiler for Bagteria:






produk yang akan keluar
Spoiler for Karya anak bangsa:




produk lainnya yang ga keren
-Indomie (sapa yang ga tau kelezatan mie yang satu ini)
-kopi kapal api gw pernah liat iklannya di jepan gan sejarah nya gan ada di sini

kalo ke milano beli topi di sansiro liat ini gan
Spoiler for topi milan:


liat made in nya gan


sumber




dan masih banyak produk produk indonesia lainnya yang blum saya cantumkan (saking banyaknya jadi bingung)

bagi para agan yang mau menambahkan silahkan
karena kita semua cinta INDONESIA

MARI TUMBUHKAN RASA KECINTAAN PRODUK INDONESIA

IRONIS GAN...!!

Spoiler for Pencantuman "Made In Indonesia" Masih Tabu:

Pencantuman "Made In Indonesia" Masih Tabu

Senin, 30 November 2009 | 08:44 WIB

Yogyakarta, Kompas - Pencantuman ”made in Indonesia” atau buatan Indonesia pada produk-produk ekspor masih belum dilakukan pengusaha Indonesia. Barang-barang produksi negeri ini, yang membanjiri pasar internasional, tak sedikit dijual tanpa identitas. Bahkan, ada yang dilabeli buatan negara lain.

Di beberapa pusat perbelanjaan di Singapura, misalnya, beberapa pedagang menjual produk kerajinan dari Indonesia. Menurut mereka, aneka barang tersebut, seperti kain batik, diimpor dari Yogyakarta, Solo, dan Pekalongan (Jawa Tengah). Namun, mereka enggan mencantumkan ”made in Indonesia” pada produk dagangan yang dijual sebagai oleh-oleh khas Singapura itu.

Yasmin, salah satu pedagang di Singapura, yang ditemui akhir pekan lalu mengaku tak sulit mendapatkan bahan dagangan berupa batik dan pernak-pernik kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia. Tapi, kain batik dengan motif khas Solo atau Yogyakarta yang diperdagangkannya hanya diberi label batik prada atau batik lepas. Harga jual pun melambung tinggi dibandingkan dengan harga jual di Indonesia.

Batik prada dari Solo dijual 39 dollar Singapura (setara Rp 273.000) dan batik lepas sepanjang 2,5 meter dijual Rp 84.000. Syal batik yang bisa dibeli dengan harga Rp 15.000 di Jalan Malioboro, Yogyakarta, bisa dijual Rp 126.000 per helai di Singapura.

Belum pernah

Perajin topeng kayu di Kabupaten Gunung Kidul, yang telah menembus pasar ekspor, juga belum pernah mencantumkan ”made in Indonesia” pada produk topeng kayu produksi mereka.

Beberapa perajin bahkan mencantumkan ”made in Jamaica” atau ”made in Afrika” pada barang-barang yang mereka produksi. Mereka mengaku, pencantuman lokasi pembuatan masih disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Menurut Kepala Dusun Bobung, yang juga perajin topeng kayu, Kemiran, rata-rata omzet perajin di Dusun Bobung sekitar Rp 180 juta per bulan.

Dusun Bobung memiliki 245 perajin yang jumlahnya cenderung stagnan dari tahun ke tahun. Mayoritas pangsa pasar dari kerajinan topeng kayu Gunung Kidul ini adalah pasar internasional.

Selama ini, kerajinan topeng dari Gunung Kidul telah menembus pasar di Amerika Serikat, Italia, dan Jepang. Pangsa pasar dalam negeri masih didominasi Jakarta dan Bali. Beberapa kerajinan batik kayu asal Gunung Kidul juga dilabeli dengan ”made in Bali”. (WKM)
sumber





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3321186







////
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TIhuxVDyy2I/AAAAAAAAEaA/dbboMhBGKkc/s1600/1_302970149l.jpg


If u really love Indonesia Check this out!

DEVIDE AT IMPERA INDONESIA !

Sadarkah kita bahwa pelecehan kedaulatan Indonesia oleh Malaysia adalah strategi lama 'DEVIDE ET IMPERA' yang tak kita sadari..?

Let's Flashback!
Dunia tau, Indonesia adalah raksasa yang tertidur. Ia sempat berdiri tegak dengan kerajaan maritimnya dimasa lampau. Namun sejak kedatangan Belanda, dunia menidurkan sang raksasa dengan devide et impera atau adu domba

Saat itulah Indonesia diadu domba dengan beragam suku yg mulai terpecah belah agar mudah terkalahkan. Namun ternyata perpecahan itu butuh waktu 350 TAHUN bagi Belanda untuk menguasai. Mengapa Indonesia merdeka? KARENA TAK TERKALAHAN JIKA SEMUA SATU (Bhinneka T unggal Ika).

Dimasa modern, devide et impera diterapkan lewat adu domba politik, dunia gempar dengan kecerdasan presiden HABIBIE,
beliau memimpin hanya 512 hari namun mengeluarkan Indonesia dari jurang krisis. beliau turun jabatan dan kecerdasannya dimanfaatkan negara lain. Turunnya jabatan beliau bahkan memberikan selamat datang bagi pemerintahan yang merasa lebih pintar dari sebelumnya.

Dimasa ketiga, mantan menteri keuangan kita Ibu Sri Mulyani dengan prestasinya menghindarkan Indonesia dari krisis finansial 2008 bahkan meraih hasil positif. DUNIA SEKALI LAGI GENTAR Adu domba politik yang terjadi mengharapkan Ibu Sri Mulyani mundur dan dipilihlah bank dunia. Sekarang Apakah kita tidak tersadar? Mengapa Indonesia rela mengusir pejabat terbaiknya?

Lalu mengapa tindakan Malaysia dikatakan devide et impera? Karena sekarang adalah masa - masa yang hebat bagi Indonesia. Terhindar krisis ekonomi finansial 2008 membuat dunia terbelalak Apalagi sekarang pemerintahan menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,5%. Dunia ingin sang raksasa cepat ditidurkan kembali, dengan adu dombanya.

Lantas? Apakah perang? Tidak, negeri ini telah berada di jalur yang tepat, perang hanyalah menguras perhatian dan keuangan negara. Cukup tindakan tegas! Maka dunia terdiam karena adu domba telah gagal/



INDONESIA ADALAH BANGSA YANG CERDAS !! MAJU TERUS INDONESIA !! SADARLAH BAHWA INI SEMUA HANYA SANDIWARA BELAKA !!

http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TIhux30-4HI/AAAAAAAAEaI/e143tEM0Sy4/s1600/wallpaper-i-love-indonesia-2009.jpg


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5244140