Rabu, 18 Agustus 2010

////

Batik Itu Dari Malaysia, Bukan Dari Indonesia

maaf gan, jangan salah paham dulu. judul thread ane ambil dari kalimat yang ane ucapin ke salah satu teman ane yg menghina BATIK yang ane pakai

gini nih ceritanya:

ane awalnya sales batik. trus suatu hari ane datang ke salah satu cafe di kota surabaya utk nongkrong dgn menggunakan hoodie batik. saat memasuki pintu cafe tersebut, ane ketemu 3 teman ane. nah...beginilah percakapan kami:

Temen ane: "hei bro ! ngapain pake batik segala. kaya orang tua aja kamu"
Ane: "yee biarin. bangsa kita kan hobi niru trend negara luar"
Temen ane: "maksudnya ??"
Ane: "batik itu kan dari malaysia, bukan dari indonesia"
Temen ane: "hah ??? sinting !! batik itu dari indonesia. gila lo. ngapain juga nyebut2 malingshit"
Ane: (pura2 bego) "masa sih ? tapi nyatanya anak2 muda kayak kalian pada ngga ngakuin batik tuh. malah ketawa ngeliat teman indonesianya pake batik. di malaysia sono banyak temen ane yg nongkrong pake batik, bahkan nonton konser musik pake batik. mereka mengakui kok kalo batik dari indonesia. tapi karena disana permintaan clothing batik makin meningkat, wajar kalo clothing company lokal sono pada produksi batik besar2an"
Temen ane: "nah itu dia yg salah. kan jadinya anak2 muda disana ngertinya batik bikinan malingshit karena diproduksi disana"
Ane: "yeee...kamu pikir orang indonesia ngga rame2 melestarikan budaya luar ?? kaos metal yg kamu pake tuh udah jelas2 budaya amrik. ane juga koleksi kaos metal, tp kan yg penting ane ga ngelupain budaya asli indonesia"
Temen ane: "ah...udah deh jgn banyak omong. yang penting batik itu asli INDONESIA"

Anepun pergi meninggalkan debat yang tidak penting itu. tapi setidaknya ane sadar, betapa payahnya penghargaan bangsa kita terhadap batik. dan ane ga habis pikir ternyata masih ada anak muda indonesia yang tertawa melihat orang pake batik, tapi nggak rela jika batik diakui sebagai karya negara lain


<---tampang ane langsung kaya gini nih



Sumber  : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4273518

0 Reactions to this post

Add Comment

    Posting Komentar