Sabtu, 02 Juli 2011

////

7 Cara Nambah Duit yg Halal

Ane ada masukan buat temen2 yang mungkin senasib sama ane
Gaji cukup (ngepas malah! wkwkwk), cukup buat ongkos, cukup buat warteg, cukup buat dicukup2in, ini ada ide cari uang tambahan biar bisa hidup enak, gak ngirit, tapi masih bisa hang out

Daaan, semua ini udah ane lakuin sendiri kwkwkkwkw

1. Jadi Guru Les
Dulu pas kuliah, ane ngasih les ke anak SD & SMP. Les bahasa Inggris & Matematika. Lumayan banget Gan kalo cuma buat nonton film sama beli baju sih dapet!
Income: Rp 500 ribu - Rp 1,5 jt

2. Jadi Creative or Produser di Radio
Abis itu ane cobain ngelamar jadi penulis skrip di radio. Berhasil juragaaan! Bahkan ane sempet siaran bentar (2 tahun). Dari sisi gaji sih kurang yaa, tapi akhirnya jadi sering ditawarin jadi MC *happy*
Income: Rp 1 jt - Rp 2,5 jt

3. Jadi Penjaga Warnet
wkwkwk... ini sih sebenernya buat ngelampiasin nafsu nginternet aja. Tapi seru kok, bisa ketemu banyak bange orang2 yang berbeda di warnet, nambah banyak temen, nambah banyak pengalaman *terharu inget masa lalu*
Income: Rp 1 jt - Rp 2 jt

4. Jadi Penulis Lepas
Sampe sekarang, ane masih sering nulis di majalah2. Gak terlalu sulit kok, asal hobi nulis, ada topik yang mau diangkat, pede aja nulis, kirim ke majalah. Lebih bagus kalo agan telpon dulu & konsultasi sama salah satu editornya.
Income: tergantung medianya. Rp 300 rb - Rp 1,5 jt/tulisan

5. Jualan barang, apa aja yg penting halal!
Dulu ane pernah jualan sprei di Senayan, iya tempat juragan sering lari pagi. Ane pilih kainnya sendiri di pasar, trus ane ke tukang jahit Hasilnya ane jual deh! Lumayaaan
Income: 15-20 rb/sprei

6. Jadi Roadies Band
Meski ane cewek, ane gak malu tuh bantu2 ngangkat barang, atau jadi tim hore sebuah band yang punya nama Yang penting ane happy, eeeh, dikasih duit pula!
Income: Rp 300-500 ribu/event

7. Jual Pulsa
Ini masih ane lakuin sampe sekarang, Gan! Gampang banget soalnya! di FJB jg banyak kok yang nawarin jadi agen. Lumayan bgt kalo kita rajin ngelakuinnya. Temen ane ada yang jadi agen buat game, sehari bisa dapet lebih dari 500 ribu (krn networknya udah gede).
Income: kalo males bisa Rp 300 ribu/bulan, kalo lagi rajin bisa >Rp 2 jt

Intinya, ane cuma mau bikin juragan SEMANGAT!!! Jangan patah arang dengan kondisi ekonomi yang gak menguntungkan, tapi harus selalu berusaha! Sekarang posisi ane udah lumayan banget. Tapi ane gak pernah menyesali usaha2 di masa lalu.

0 Reactions to this post

Add Comment

    Posting Komentar